UTM Jadi Salah Satu Favorit Studi Kampus Siswa Sekolah Menengah

  • PDF

 

UTM Jadi Salah Satu Favorit Studi Kampus Siswa Sekolah Menengah

IMG 0616

 

            Universitas Trunojoyo Madura (UTM) perlahan semakin menunjukkan daya saingnya mensejajarkan diri dengan kampus-kampus besar yang ada di jawa timur, nasional dan internasional hal tersebut bisa dilihat melalui inovasi yang dihasilkan dan prestasi mahasiswa dalam berbagai kompetisi regional, nasional dan internasional. Hal tersebut menjadi daya tarik bagi masyarakat khususnya para siswa-siswi sekolah menengah untuk berkunjung dan melihat langsung UTM yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Jawa Timur.

            Sering mendapat kunjungan dari berbagai Sekolah Menengah di Jawa Timur, UTM menjadi salah satu tempat vaforit Studi Kampus bagi siswa. Kunjungan siswa sekolah menengah ke UTM diantaranya dilakukan oleh siswa SMAN I Gondang Kabupaten Mojokerto yang didampingi beberapa dewan guru pada 06/09/2017.

            Kunjungan rombongan SMAN I Gondang Kabupaten Mojokerto yang berjumlah 262 dari 244 siswa-siswi dan 18 dewan guru tersebut disambut baik oleh kepala Biro Administrasi, Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Supriyanto, SE, yang didampingi oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Kerjasama Sri Koentjanawati, S.Sos.,M.M, dan Kepala Sub Bagian Kerjasama dan Humas Mukhlis, S.H.,M.H,

            Nurul Wachidah, S.Pd., M.Pd, Kepala Sekolah SMAN I Gondang Kabupaten Mojokerto dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya studi kampus tersebut diantaranya adalah Pertama untuk menambah wawasan kepada para siswa-siswi agar bisa memilih kampus yang disukai nantinya ketika melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, Kedua kunjungan yang bertajuk Studi Kampus tersebut sebagai sarana silaturrahim antara SMAN I Gondang Kabupaten Mojokerto dengan UTM, Ketiga untuk memotivasi para siswa-siswi SMAN I Gondang Kabupaten Mojokerto agar bisa belajar lebih giat dalam menggapai cita-citanya. Jelasnya

            Sementara itu, Supriyanto, SE, Kepala Biro (BAAK) UTM memaparkan beberapa hal yang ada di lingkungan UTM antara lain Jumlah Fakultas dan Program Studi, Sarana-prasaran, Prestasi, dan Beasiswa yang ada. Setelah pemaparan selesai, berbagai pertanyaanpun muncul dari dari siswa sangat antusias menyimak penyampaian materi tentang UTM. Beberapa pertanyaan tersebut diantaranya berkenaan dengan Program Studi yang paling banyak peminat, kerjasama, kota penerimaan mahasiswa baru dan lain-lain.

IMG 0613IMG 0619

            Disesi yang sama, Kepala Sub Bagian Kerjasama dan Humas Mukhlis, S.H.,M.H, dalam kesempatan tersebut juga memberikan jawaban atas beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh siswa perihal kerjasama UTM dengan beberapa instansi. Menurutnya UTM sudah banyak menjalin kerjasama baik di level regional, nasional, dan bahkan internasional. “jangan khawatir sebab bangunan kerjasama kami cukup luas, alumni-alumni kami telah banyak bekerja di berbagai BUMN dan beberapa perusahaan swasta, bahkan ada juga yang langsung diminta untuk bekerja di Microsoft, karena mahasiswa kami beberapa kali menjuarai kompetisi tingkat nasional dan internasional yang diselenggarakan Microsoft. Jangan kaget jika diarea kampus para siswa-siswi melihat orang asing, itu merupakan mahasiswa asing yang sedang belajar di UTM” Jelasnya.

            Kunjungan Sekolah SMAN I Gondang Kabupaten Mojokerto tersebut kemudian ditutup dengan penyerahan cindera mata oleh Kepala Sekolah SMAN I Gondang Kabupaten Mojokerto kepada Kepala Biro (BAAK) UTM dan disusul sesi foto bersama antara dewan duru bersama .

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id