Upacara Kebangkitan Nasional

  • PDF

 

Upacara Kebangkitan Nasional

 31897669 424897591271208_5552171946583523328_n

Universitas Trunojoyo Madura (UTM) gelar Upacara Kebangkitan Nasional ke 110 yang diikuti oleh seluruh pimpinan, pegawai, staf, dan para dosen pada 21/05/2018.

Bertempat di depan Graha Utama, Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M.Si memimpin secara langsung Upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional ke 110 yang mengangkat tema "Membangun Sumberdaya Manusia, Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional" tersebut.

Dibuka dengan pengibaran bendera merah putih yang diiringi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai penghormatan kepada lambang negara. Sementara itu, untuk mengenang jasa pahlawan negara yang telah gugur, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Rektor.

Sebagai pemacu semangat berbangsa dan bernegara, Upacara peringatan Kebangkitan Nasional dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pancasila dan Pembukaan UUD 1945.

Sementara itu, membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rektor Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M.Si menekankan untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam membangun sumberdaya manusia dan memperkuat potensi generasi muda.

Hari Kebangkitan Nasional ini mari dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta. Agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia, maka perlu adanya pemerataan pembangunan kapasitas disemua wilayah. Paparnya membaca sambutan.

Disamping itu, dalam sambutan tersebut Rektor Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M.Si juga mengajak disemua lapisan unit kerja untuk terus secara bersama membangun persatuan dan ikut andil memecahkan berbagai masalah yang ada serta melakukan terobosan-terobosan baru untuk generasi masa mendatang.

Ditutup dengan doa oleh Muhamad Ajib, S.H, peringatan Upacara Kebangkitan Nasional ke 110 2018 tersebut semakin bertambah khidmat.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id