Tumbuhkan Kreatifitas Anak Bangsa, Mobil Pintar UTM Gelar Lomba Mewarnai Se-Jawa Timur

  • PDF

 

Tumbuhkan Kreatifitas Anak Bangsa, Mobil Pintar UTM Gelar Lomba Mewarnai Se-Jawa Timur

DSC 6377 

Upaya Universitas Trunojoyo Madura (UTM) untuk menumbuhkan minat baca dan kreatifitas anak-anak bangsa terus dilakukan, salah satunya adalah dengan program Mobil Pintar Unit Pelaksana Teknis (UPT) - Perpustakaan UTM yang berisi berbagai buku-buku bacaan dan beroprasi di satu sekolah ke sekolah lain secara bergantian yang ada dilingkungan UTM.

Disamping itu, untuk menumbuhkan kreatifitas anak bangsa, melalui Mobil Pintar UPT – Perpustakaan, UTM gelar Lomba Mewarnai tingkat sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar kelas 1 hingga kelas 3 se-Jawa Timur yang diikuti sebanyak 300 lebih peserta pada 03/02/2019.

Mengangkat tema "Meningkatkan Kreatifitas Anak Bangsa", acara yang bertempat di Gedung Cakra lt.1 tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan H. Boedi Mustiko, S.H., M.Hum. Memberikan sambutan, H. Boedi Mustiko mengapresiasi acara yang terselenggara melalui kerjasama dengan Bank Jatim, Stimono, Penerbit Airlangga, dan Info Media tersebut.

Lebih lanjut, H. Boedi Mustiko mengatakan bahwa pentingnya menumbuhkan kreatifitas anak-anak sejak dini sebagai stimulus kecerdasan anak-anak dimasa mendatang. Ia juga berharap acara yang sangat mengundang antusiasme para peserta yang datang dari Kabupaten Bangkalan, Sumenep, Gresik, Surabaya, dan Sidoarjo tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

“mewakili pimpinan, kami sangat mengapresiasi acara ini karena manfaatnya yang sangat besar untuk anak-anak. Tentu UTM sebagai institusi pendidikan harus ikut mengambil peran dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, karena demikian menjadi salah satu bagian dari tridarma perguruan tinggi. Kami juga berharap acara ini berlangsung dengan baik hingga akhir acara” teranyna

Acara Lomba Mewarnai tersebut melibatkan dewan juri dari pegiat Seni Rupa, Desain Grafis, dan Desain Interior Arsitek yang meliputi Mohammad Raub, S.Pd., M.Pdi, Rumbi Ariraja, ST, dan Tri Nanang Yuhanto, ST. dengan Kriteria penilain Lomba diantaranya Kreativitas sebanyak 40%, Komposisi Warna sebanyak 40%, dan Kerapian sebanyak 20%.

DSC 6426IMG 6192

Kepala UPT – Perpustakaan Dr. Dra. Hj. Iriani Ismail, M.M yang didampingi para Sponsorship secara langsung memberikan hadiah berupa Piala, Sertifikat, dan Uang Pembinaan kepada Sitsi Kekona dari TK ABA Gresik sebagai Juara 1, Yasmin Husnia dari TK Masyitoh Sidoarjo sebagai Juara 2, Kania dari TK Ar Rochmah sebagai Juara Ketiga dan Naila Rosyidatul dari RA Roudhatul Ulum, Afiqoh Bashariyah dari TK Budi Utomo Sumenep, serta Fahimah dari TK NuruL Huda 2 sebagai Juara Harapan 1, 2, dan 3.

Ditingkat Sekolah Dasar, Juara Pertama diraih Amalia Indah dari SD Kludan Sidoarjo, Nadia dari SD MINU Raudatul Huda Surabaya Sebagai Juara 2, dan Dian Maulida dari SD Taman 3 Krian sebagai Juara 3. Sementara itu, Juara Harapan 1, 2, dan 3 masing-masing diraih Mahma Ahsanul dari SDN Banyuajuh 6, Mishal dari MIN Kamal, dan Irena Thabiya dari SD Pucang 3 Sidoarjo.

Disesi yang sama, Sekolah Persahabatan sebagai sekolah dengan delegasi peserta terbanyak diraih TK Hang Tuah Batuporon dan SDN Demangan 1 Bangkalan.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id