Tanamkan Ideologi, Peringati Hari Kesaktian Pancasila

  • PDF

 

 

Tanamkan Ideologi, Peringati Hari Kesaktian Pancasila

IMG 1692

 

        Pancasila sebagai ideologi Bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah seharusnya terus diperkokoh dalam rangka mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara, salah satu langkahnya adalah dengan menanamkannya nilai-nilai pancasila kepada pada pribadi-pribadi bangsa dan penetapan tanggal 01 Oktober menjadi Hari Kesaktian Pancasila.

         Penanaman nilai-nilai pancasila sebagai ideologi bangsa tersebut diharapkan mampu menumbuhkan rasa kecintaan bangsa Indonesia kepada Negara. Untuk itu Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sebagai institusi pendidikan tinggi yang juga ikut andil dalam menanamkan nilai-nilai pancasila sebagai ideologi bangsa melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 02/10/2017.

         Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang bertempat di depan Gedung Graha Utama tersebut diikuti oleh segenap sivitas akademika yang meliputi jajaran Rektorium, Dekanium, Kepala Biro dan Unit, para dosen serta staf dilingkungan UTM.

IMG 1673

Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M.Si yang menjadi Pembina upacara, secara langsung memimpin jalannya acara. Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut terasa begitu khidmat setelah mengheningkan cipta mengenang jasa pahlawan dan pembacaan Pancasila yang dipimpin oleh Rektor.

Pembacaan teks naskah ikrar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dibacakan langsung oleh Rizal Zulkarnain, SH,MH. dalam salah satu isi teks ikrar tersebut diantaranya adalah menumbuhkan semangat kebersamaan dalam membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, pembacaan doa yang dipimpin oleh Muh Ajib, SH, sebagai penutup pelaksanaan acara Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut menjadi penambah khidmatnya acara.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id