Sosialisasikan SNMPTN-SBMPTN 2018, UTM disambut Antusias

  • PDF

 

Sosialisasikan SNMPTN-SBMPTN 2018, UTM disambut Antusias

 IMG 7970

          Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang masuk kedalam Panitia Lokal (panlok) 50 bersama UNAIR, UNESA, ITS, UINSA, dan UPN kembali dipercaya untuk memberikan sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN-SBMPTN) 2018 ditempat yang sama yakni di Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten/Kota Mojokerto yang berlangsung selama dua hari pada 31-01/02/2018.

          Di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan dimeriahkan dengan penampilan nyanyian tradisonal, Pelaksanaan Sosialisasi SNMPTN-SBMPTN 2018 hari pertama di Kabupaten Nganjuk yang bertempat di SMKN 1 Nganjuk tersebut cukup mengundang antusiasme undangan yang hadir dari seluruh SMA/SMK/MA sederajat baik Negeri atau Swasta se-Kabupaten Nganjuk.

          Ketua Musyawaroh Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK se-Kabupaten Nganjuk yang juga merupakan Kepala Sekolah SMKN 1 Nganjuk Dsr. Koestiyo Hadi, M.Pd menyambut baik dilaksanakannya Sosialisasi SNMPTN-SBMPTN 2018 dan mempercayakan SMKN 1 Nganjuk sebagai tempat diselengarkannya. Ia juga berharap para undangan yang hadir dapat mengikuti Sosialisasi SNMPTN-SBMPTN 2018 tersebut sampai selesai agar informasi yang didapatkan untuh sehingga permasalahan-permasalahan dalam pendaftaran anak didik dari masing-masing sekolah dapat diatasi, selain itu ia juga berharap dari sosialisasi tersebut para Dewan Guru dapat mengarahkan anak didiknya ke Perguruan Tinggi yang tepat.

          “Selamat datang, selamat mengikuti Sosialisasi SNMPTN-SBMPTN 2018 yang langsung di sampaikan dari Tim Sosialisasi UTM ini, semoga kita dapat mengarahkan anak-anak didik kita ke Perguruan Tinggi yang tepat. Kami mengucapkan terima kasih dan mohon maaf apabila ada hal-hal yang tidak berkenan dengan pelayanan dan penyediaan ruangan ini. Mari kita ikuti acara ini sampai selesai, jangan sampai ada yang meninggalkan tempat sebelum acara ini selesai sehingga kita mendapatkan informasi yang utuh” Paparnya

          Disesi yang sama, membuka acara Sosialisasi SNMPTN-SBMPTN 2018 Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk Adi Prayitno, S.Pd.,M.M, dalam sambutannya lebih menekankan kepada masing-masing Kepala Sekolah dan guru BK untuk lebih telaten dalam melayani siswa-siswinya pada proses pelaksanaan SNMPTN-SBMPTN 2018 agar tidak ada kesalahan dalam pengisian data-data.

          Disamping itu, ia juga menyarankan agar aktif bertanya dan berkomunikasi dengan pihak panitia bilamana ada kesuliatan yang tidak dapat diatasi. “jangan sungkan untuk bertanya jika ada kesulitan atau mengenai hal-hal yang tidak dimengerti”. Tuturnya mengingatkan

          Kasubag Kerjasama dan Humas Ir. Taufiqurrahman, M.Kes, dalam kesempatan tersebut ia menjelaskan terkait waktu pelaksanaan dan berbagai persyaratan baru pelaksanaan SNMPTN-SBMPTN 2018 yang telah dibuka sejak awal tahun 2018. Ia juga mengingatkan kepada Kepala Sekolah dan Guru BK yang hadir pada Sosialisasi tersebut agar segera mungkin mengisi dan melengkapi persyaratan yang dipenuhi dalam pelaksanaan SNMPTN-SBMPTN 2018.

          Sementara itu, Wanda Ramansyah, S.Pd.,M.Pd, lebih banyak menjelaskan tatacara pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dan fitur-fitur baru pada Sistem PDSS yang masih belum banyak diketahui oleh tim IT masing-masing sekolah. Selain itu, ia juga banyak menjelaskan dan menjawab pertanyaan berbagai kesulitan yang alami oleh masing-masing sekolah.

          Disesi yang sama, selain mensosialisasikan pelaksanaan SNMPTN-SBMPTN 2018, Wakil Rektor 1 UTM Bidan Akademik Dr. Deni Setya Bagus Yuherawan, S.H.,M.S yang turut menjadi pantia sosialisasi juga menjelaskan terkait arah dan kebijakan UTM sebagai Perguruan Tinggi Negeri dalam menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi dan mewujudkan cita-cita Negara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

          “Arah UTM adalah recource based yang fokus pada sumber daya alam lokal, sehingga UTM menjadi Perguruan Tinggi yang berbeda dengan Perguruan Tinggi lain dan fokus pada pemecahan permasalahan-permasalahan di mayarakat. Sehingga UTM tidak ingin menjadi menara gading yang hanya melaksankan Tri Darma, tapi ingin menjadi menara air yang terus mengalirkan manfaat yang langsung di rasakan manfaatnya pada kehidupan masyarakat”. Paparnya

          Menambahi, Kepala Biro Administrasi, Akademik dan Kemahasiswaan Supriyanto, SE lebih banyak memaparkan kibajakan-kebijakan administrasi dan kemahasiswaan di internal UTM sebagai unit palayanan administrasi dan kemahasiswaan yang mudah dan professional. Sebab menurutnya UTM yang tergolong masih cukup muda, terus melakukan perbaikan-perbaikan sistem untuk menjadi Institusi Pendidikan yang stara dengan yang lain sehingga mengahsilkan alumni yang berdaya saing.

IMG 8076IMG 8055


          Sementara itu, di hari kedua pelaksanaan Sosialisasi SNMPTN-SBMPTN 2018 di Kabupaten dan Kota Mojokerto yang bertempat di SMKN 02 Kota Mejokerto tersebut, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto Mariyono, S.Sos, yang membuka acara menyampaikan bahwa Sosialisasi SNMPTN-SBMPTN 2018 ini hampir setiap tahun sama, namun demikian Pemerintah selalu membuat perubahan sebagai perbaikan sistem yang ada untuk memberikan kemudahan.

          Disesi yang sama, Kepala sekolah SMKN 2 Kota Mojokerto Drs. Heru Susianto, S.Pd menyambut senang kedatang Tim Sosialisasi SNMPTN-SBMPTN 2018 dari UTM dan undangan yang hadir. Karena menurutnya dengan dilaksanakannya Sosialisasi SNMPTN-SBMPTN 2018 disamping mendapatkan informasi penting, juga dapat bersilaturrahim.

          “Saya sebagai kepala sekolah SMKN 2 Kota Mojokerto bersama Dewan Guru sangat senang dengan kehadiran Tim Sosialisasi SNMPTN-SBMPTN 2018 dari UTM dan Bapak dan Ibu Guru Kepala Sekolah atau yang mewakili dari seluruh SMA/SMK/MA baik Negeri atau Swasta se-Kabupaten dan Kota Mojokerto, karena dengan adanya acara ini kami bersama bapak ibu guru sekalian bisa bersilaturrahim dan bapak/Ibu sekalian bisa melihat langsung sekolah kami. Ini merupakan kedua kalinya SMKN 2 Kota Mojokerto menjadi tempat diselenggaraknnya Sosialisasi SNMPTN-SBMPTN tahun sebelumnya, semoga kami dapat memberikan pelayanan yang baik kepada bapak/ibu guru sekalian”. Tuturnya

 

 

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id