SOSIALISASI DAN IMPLEMENTASI TATA NASKAH DINAS

  • PDF

SOSIALISASI DAN IMPLEMENTASI TATA NASKAH DINAS

di Lingkungan Universitas Trunojoyo Madura

DSC 7194

Sosialisasi dan implementasi tata naskah Dinas dilaksanakan pada hari selasa pada tanggal 1 September 2015 di lantai 10, Grha Utama Rektorat Terpadu UTM. Peserta yang hadir dalam Sosialisasi Tersebut Pembantu Dekan Bidang II di 7 Fakultas beserta Tenaga admin dan pimpinan tata usaha BAAK, BAUK, LPPM, Perpustakaan, PUSKOM, Pusat Bahasa, Lab. Dasar, SPI, Serta Pusat Jaminan Mutu UTM.

DSC 7198

Pemaparan Materi dan sosialisasi dimulai sejak pukul 10.00 yang Dibuka oleh : Pembantu Rektor II Dr. Ir. Abdul Aziz Jakfar, M.T., Dalam sambutannya Dr. Ir. Abdul Aziz Jakfar, M.T., menyampaikan Sosialisasi dan implementasi tata naskah sangat penting mengingat sejak peleburan perguruan tinggi ke Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Oleh Sebab itu pentingnya Sosialisasi dan implementasi tata naskah dinas ini dapat diimplementasikan di setiap Fakultas dan unit di UTM.

DSC 7202

Dalam Sosialisasi dan implementasi tata naskah Dinas tersebut perlu adanya penyesuaian Logo, Lambang, Kop Surat, Stempel serta Aturan baku dari kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang disampaikan oleh : R. Jatmiko Hadianto dalam pemarannya R. Jatmiko Hadianto menyampaikan beberapa poin implementasi tata naskah dinas diharapkan sehingga nantinya pada saat implementasi tidak terjadi bias maupun tumpang tindih kebijakan dan administrasi di tataran Rektorium, Dekanium, hingga Unit Pelaksana Teknis.

DSC 7204

Tata naskah di Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi diatur dalam PERMENRISTEKDIKTI : No 20 Tahun 2015 dengan tujuan menciptakan kelancaran komunikasi tulis internal maupun eksternal yang berdaya guna dalam rangka mendukung tertib administrasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. UTM yang telah menyandang status perguruan tinggi negeri mempunyai target ataupun capaian, adapun capaiannya adalah :

1. Adanya Pedoman dalam pelaksanaan tata persuratan di lingkungan UTM

2. Tertib Administrasi dalam tata persuratan di lingkungan UTM

3. Keselarasan dan keseragaman dalam pembuatan surat di lingkungan UTM

4. Kejelasan kewenangan penandatanganan surat di lingkungan UTM


Share this post

Add comment


Security code
Refresh