SEMINAR NASIONAL DAN LOKAKARYA PERKUMPULAN AGROTEKNOLOGI INDONESIA 2017

  • PDF

 

SEMINAR NASIONAL DAN LOKAKARYA PERKUMPULAN AGROTEKNOLOGI INDONESIA 2017

DSC 1134

Rabu, 22 November 2017 Perkumpulan Agroteknologi/Agroekoteknologi (Pagi) gelar Seminar dan Lokakarya dengan Tema “Dari Lahan Sub Optimal Bersama PAGI Menuju Kemandirian Pangan Nasional”. Pada kesempatan ini Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menjadi tuan rumah Perkumpulan Agroteknologi/Agroekoteknologi Indonesia (PAGI) Seminar nasional dan Lokakarya tahun 2017 bertempat di Hotel Swiss Belinn Surabaya yang sebelumnya perkumpulan Agroteknologi/Agroekoteknologi Indonesia (PAGI) menyelenggarakan Seminar Nasional dan Lokakarya pada tanggal 21-22 Juli 2016 bekerjasama dengan Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta di Hotel Dana Solo.

Acara ini adalah salah satu kegiatan tahunan PAGI untuk meninjau optimalisasi pangan Nasional, peserta pada Seminar dan Lokakarya sendiri yaitu terdiri dari Dosen atau Kepala Program Studi Agoroteknologi/Agroekoteknologi Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. Dr. Ir. Eko Murniyanto, MP Selaku Ketua Paniti Seminar dan Lokakarya PAGI 2017 mengatakan Seminar dan Lokakarya ini akan berlangsung selama dua hari yang pada hari pertama pada tanggal 22 November 2017 Seminar dan dilanjutkan dengan Acara Lokakarya mulai pukul 07.00-18.00 WIB di Hotel Swiss Belinn Surabaya dan hari kedua yaitu Field Trip pada tangganl 23 November 2017 di Pulau Madura.

Turut hadir pada acara Seminar dan Lokakarya PAGI 2017 Dekan Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura Dr. Ir. Slamet Subari, MS yang akrab disapa pak de slamet serts Sekertris Jenderal Perkumpulan Agroteknoligi/Agroekoteknologi Indonesia Prof. Dr. Ir. Hadiwiyono, M.Si, Seminar dan Lokakarya 2017 dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian UTM pada kesempatan ini pak de Slamet mengatakan “Dengan mencermati tema yang di angkat disini, ada satu harapan baru bahwa bagaimana menjawab tantangan untuk mencapai kemandirian pangan dengan mengoptimalkan lahan yang mungkin berkategorikan sub optimal”.

Berikutnya pada sesi pertama pada acara ini yaitu Seminar Nasional dengan Tiga (3) Pemateri yang masing-masing sudah ahli di binganya masing-masing, Pemateri yang pertama yaitu Prof. Dr. Ir. Hadiwiyono, M.Si, Pemateri Kedua Dr. Ir. M. Mandala, MP dan Pemateri Ketiga yaitu Dr. A. Amzeri, SP., MP. Pada intinya pemateri menyamikan bahwa banyak potensi-potensi yang perlu dikembangkan pada lahan sub optimal terlebih-lebih pada lahan sub optimal yang ada di Pulau Madura. Dr. Ir. A. Amzeri, Sp., MP menyampaikan bahwa di madura ini terdapat banyak lahan sub optimal dan apa bila lahan ini dikelola dengan baik maka permasalahan mengenai pangan nasional akan membaik.

Pelaksanaan acara di hari pertama selesai pada pukul 18.00 WIB dan berlanjut pada sesi selanjutnya yaitu di hari kedua Field Trip di Pulau Madura, para peserta di agendakan berkunjung ke beberapa tempat wisata seperti Limestore Hill Arosbaya bangkalan, tempat makanan khas madura seperti bebek sinjay dan terakhir ke yaitu ke Destinasi Religi Saychona kholil Bangkalan dengan demikian selepas dari Destinasi Religi Saychona Kholil acara Seminar dan Lokakarya Perkumpulan Agroteknologi/Agroekoteknologi Indonesia 2017 juga dinyatakan selesai.                                                            

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id