Seminar Nasional Agribisnis dan Pengembangan Ekonomi Pedesaan V

  • PDF

 

Seminar Nasional Agribisnis dan Pengembangan Ekonomi Pedesaan V

 IMG 9791

Sektor pertanian menjadi salah satu sektor yang strategis pada pemenuhan kebutuhan pangan nasional. Disamping itu, sektor pertanian juga menjadi primadona jika dapat di kelola dengan baik dan tepat.

Upaya dalam rangka mendorong perekonomian masyarakat dan pemenuhan kebutuhan pangan melalui peningkatan pertanian mulai dari pedesaan hingga perkotaan dengan pemanfaatan lahan tidur yang dikonversi menjadi lahan pertanian produktif terus dilakukan Program Studi Agribisnis yang merupakan salah satu program studi di Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura.

Urban farming menjadi salah satu pilihan dalam pemanfaatan lahan tidur khususnya di perkotaan. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga ketahanan pangan nasional yang semakin meningkat. Oleh sebab itu, mengangkat tema "Urban Farming dan Pengembangan Lahan Sub Optimal" Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian gelar Seminar Nasional pada 09/05/2018.

Bertempat di Aula Graha Utama lt 10, acara tersebut menghadirkan Prof. Dr. Hermanto Siregar, M. F.c Ketua Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia (PERHEPI) sebagi pemateri kunci, Dr. Ir. Kasan, MM (PERHEPI), Pakar Agribisnis UTM Dr. Isdiana Suprapti, SP., MM dan Ir. Heri Soejanto Owner CV. Kurnia Fitri Ayu Farm.

Turut hadir Dekan FP Dr. Ir. Slamet Subari, M. Si, para dosen Agribisnis dan peserta dari beberapa instansi baik di Jawa Timur maupun dari luar Jawa Timur.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id