Rapat Terbuka Senat Wisuda ke XXI Program Magister, Sarjana dan Diploma semester gasal tahun akademik 2016/2017

  • PDF

 

Rapat Terbuka Senat Wisuda ke XXI Program Magister, Sarjana dan Diploma semester gasal tahun akademik 2016/2017

 DSC 0589

Rektor Universitas Trunojoyo Madura Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si bersama Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Deni Setya Bagus Yuherawan, S.H.,M.S.,Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Dr. Ir. Abdul Aziz Jakfar, M.T.,Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan H. Boedi Mustiko, S.H.,M.Hum., dan Pimpinan Senat Universitas Trunojoyo Madura menggelar Rapat Terbuka Senat Wisuda ke XXI Program Magister, Sarjana dan Diploma semester gasal tahun akademik 2016/2017 pada 25/03/2017.

Rapat Terbuka Senat Wisuda ke XXI yang bertempat di Gedung Pertemuan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta yang di pimpin langsung oleh Ketua Senat yakni Rektor Universitas Trunojoyo Madura Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si. acara Rapat Terbuka Senat Wisuda ke XXI kemudian dibuka secara resmi oleh Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si setelah pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Mamluatun Adimah.

Laporan akademik Wisuda ke XXI yang meliputi pelaksanaan Wisuda ke XXI, jumlah wisudawan, penganugerahan wisudawan terbaik dan wisudawan berprestasi dibacakan langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Deni Setya Bagus Yuherawan, S.H.,M.S. Setelah laporan akademi, sebanyak 681 wisudawan yang terdiri dari 85 dari Fakultas Hukum,154 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 79 dari Fakultas Pertanian, 64 Fakultas Teknik, 169 dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, 59 dari Fakultas Ilmu Pendidikan, dan 71 dari Fakultas Ilmu Keislaman dilantik sebagai Magister, Sarjana, dan Ahli Madya oleh Rektor Universitas Trunojoyo Madura Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si.

Penghargaan wisudawan terbaik tingkat Universitas Program Magister diraih Norman Satriyana, M.Ak dengan IPK 3,97 97 Program Studi Magister Akuntansi , Program Sarjana diraih Endang Ratnasari, S.Pd dengan IPK 3,97 Program Studi PG PAUD dan Program Diploma diraih Ahmad Taqiudin dengan IPK 3,65 Program Studi D3 Enterpreneur. Dan penghargaan wisudawan berprestasi tingkat Universitas di raih Agus Priyono, ST dari Program Studi Teknik Informatika yang merupakan Winner of Game Competitian on Indonesia Imagine Cup 2015 by Microsoft dan World Semifinalist of Game Competitian Imagine Cup Worldwide 2015 by Microsoft di berikan oleh Rektor Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si.

          Selain itu penghargaan juga diberikan kepada Wisudawan Terbaik Fakultas Hukum Program Magister diraih Mukhlis, M.H dengan IPK 3,84 Prodi Magister Ilmu Hukum, Program Sarjana di raih Lesti Permatasari, SH dengan IPK 3,94 Prodi Ilmu Hukum. Wisudawan Terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Progam Magister diraih Norman Satriyana, M.Ak dengan IPK 3,97 Prodi Magister Akuntansi, program Sarjanadiraih Lelly Martha Listiyah, SE dengan IPK 3,85 Prodi Manajemen, Program Diploma diraih Ahmad Taqiudin dengan IPK 3,65 Prodi D3 Enterpreneur. Wisudawan Terbaik Fakultas Pertanian diraih Sari Safitri, S.TP dengan IPK 3,91 Prodi Teknologi Industri Pertanian. Wisudawan Terbaik Fakultas Teknik Program Sarjana diraih Doffy Oktaviano Mutik, ST dengan IPK 3.70 Prodi Teknik Informatika, Program Diploma diraih Ermawati dengan IPK 3,58 Prodi Teknik Mulitimedia dan Jaringan. Wisudawan Terbaik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya diraih Wardatun Munawaroh, S.S dengan IPK 3,88 Prodi Sastra Inggris. Wisudawan Terbaik Fakultas Ilmu Pendidikan diraih Endang Ratnasari, S.Pd dengan IPK 3,97 Prodi PG PAUD. dan Wisudawan Terbaik Fakultas Ilmu Keislaman diraih Rina Tri Puspita Sari, SH.I dengan IPK 3,94 Prodi Hukum Bisnis Syariah.

Disamping itu, penghargaan juga diberikan kepada Wisudawan Berprestasi Fakultas Hukum yang diraih Dianora Alivia, SH, Wisudawan Berprestasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis diraih Ahmad Hambali, SE Prodi Akuntansi, Wisudawan Berprestasi Fakultas Pertanian diraih Sari Safitri, S.TP Prodi Teknologi Industri Pertanian, Wisudawan Berprestasi Fakultas Teknik diraih Agus Priyono, ST Prodi Teknik Informatika, Wisudawan Berprestasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya diraih Wardatun Munawaroh, S.S Prodi Sastra Inggris, Wisudawan Berprestasi Fakultas Ilmu Pendidikan diraih Endang Ratnasari, S.Pd Prodi PG PAUD, dan Wisudawan Berprestasi Fakultas Ilmu Keislaman Fajar, SH.I diraih Prodi Hukum Bisnis Syariah.

 

Agus Priyono, ST mewakili wisudawan berprestasi mengawali sambutannya dengan ucapan terima kasih kepada orang tua dan civitas akademika Universitas Trunojoyo Madura “terima kasih saya sampaikan kepada orang tua yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, kasih sayang dan doa setiap saat untuk kesuksesan kami. Kepada seluruh civitas akademika Universitas Trunojoyo Madura yang telah membimbing dan mengantarkan kami pada kesuksesan, semoga kami lebih kedepan setelah ini. setelah lulus dari Universitas ini kita akan menghadapi Universitas kehidupan yang tentu tantangannya lebih besar dan berat, teruslah belajar, berproses, dan lebih bersabar. Ungkapnya mengingatkan para wisudawan.

Sementara itu, setelah pengukuhan para wisudawan oleh Rektor Universitas Trunojoyo Madura Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si yang diikuti dengan Janji Wisudawan. Rektor Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si mengawali sambutannya mengucapkan selamat berbahagia dan sukses kepada orang tua wisudawan. Lebih lanjut Rektor menympaikan bahwa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang sudah berumur 16 tahun memang masih cukup muda, namun sumbangsih UTM dalam membantu membangun kesejahteraan masyarakat sudah cukup banyak dirasakan melalui hasil riset dan inovasi yang terus dikembangkan sampai saat ini, seperti jangung madura 1 dan 2. untuk menghasilkan lulusan yang profesional dan mampu berdaya saing beberapa hal terus dikembangkan melalui penguatan kelembagaan, penguatan sumberdaya, penguatan riset dan pengembangan, penguatan pembelajaran dan kemahasiswaan, serta penguatan inovasi. Ungkap beliau dalam sambutannya.

”harapan kami kepada para wisudawan dapat mengembangkan ilmu pengetahuan kepaga masyarakat, dan semoga kehadiran Bapak/Ibu dapat menjadi doa yang akan menghantarkan para wisudawan baru dalam meraih sukses di masyarakat. Rektor mengakhiri sambunnya. Acara Wisuda ke XXI di akhiri dengan pembaacaan doa dan ditutup langsung oleh Ketua Senat Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh