Rapat Kerja Fakultas Hukum 2017

  • PDF

 

Rapat Kerja Fakultas Hukum 2017

 

IMG 5669

 

Lawang,- Masa pembelajaran semester gasal 2016-2017 telah berakhir, menyongsong pembelajaran pada semester genap 2017-2018, Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura (FH-UTM) menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker). Raker diselenggarakan selama 2 (dua) hari, pada 10-11 Februari 2017. 

 

Mengawali sambutannya, Dekan Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura, Prof. Dr. Nunuk Nuswardani, SH.,MH., menyampaikan bahwa Rapat Kerja ini dimaksudkan sebagai bahan evaluasi secara komprehensif terhadap pengelolaan kegiatan selama berlangsung pada tahun 2016 yang sekaligus juga sebagai dasar untuk menyiapkan kegiatan pada tahun 2017. Dari hasil Rapat Kerja (Raker) tersebut menghasilkan beberapa perubahan yang cukup mendasar, diantaranya penyesuaian visi, misi dan tujuan, sebaran mata kuliah dan syarat ujian tugas akhir.

Lebih lanjut Prof. Nunuk Nuswardani, SH.,MH., menuturkan bahwa perubahan visi misi ini menyesuaikan dengan visi misi yang telah ditetapkan oleh Universitas Trunojoyo Madura, sehingga Visi Fakultas Hukum adalah "Menjadi fakultas yang berstandar nasional pendidikan tinggi dan unggul dalam pendidikan dan riset di bidang hukum pada tingkat nasional tahun 2025". 

Berkaitan dengan hal tersebut, diperlukan adanya penyempurnaan terhadap kurikuler. Di antaranya, dengan menitikberatkan terhadap penelitian-penelitian hukum yang fokus pada 6 (enam) sektor potensi lokal yang telah ditetapkan Universitas. FH UTM dalam hal ini fokus pada sektor sosial, tenaga kerja dan wanita, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sementara itu, Wakil Dekan I FH UTM, Tollib Effendi, S.H.,  M.H mengatakan bahwa raker ini juga ditujukan untuk menyiapkan reakreditasi Program Studi Ilmu Hukum sehingga setiap kegiatan diarahkan untuk mendukung peningkatan akreditasi. "Mudah-mudahan dengan persiapan yang maksimal, kita mendapatkan nilai akreditasi A", ujarnya yang kemudian disambut dengan tepuk tangan peserta secara meriah. Rapat Kerja (Raker) tersebut kemudian ditutup dengan pembacaan doa dan sesi foto bersama.

 

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh