PESTA 2017

  • PDF

 

PESTA 2017

index

Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (Himaesya) Fakultas Keislaman universitas Trunojoyo Madura (UTM) gelar Pekan Ekonomi Syariah Universitas Trunojoyo Madura yang di singkat “Pesta 2017”, acara ini berlangsung mulai dari hari Kamis, 16 November 2017 sampai Jum’at, 24 November 2017. Adapun rangkaian kegiatan pada PESTA 2017 antara lain: 1. National Call Paper (CFP) and Conference, 2. Olimpiade Ekonomi Islam Tingkat SMA/ SMK Sederajat tingkat Regional, 3. Seminar Nasional dan Kuliah Tamu, 4. Hijab Competition Se-Madura, 5. Talkshow kemuslimahan, 6. Beauty Class, 7. Futsal antar kelas ekonomi syariah, 8. Badminton antar Kelas Ekonomi Syariah, 9. Ekonomi Syariah Got Talene, 10. Bazar Kreatif, 11. Islamic Economic Award.

Pembukaan acara ini yaitu pada hari Senin, 20 November 2017 di gedung Cakra UTM yang di buka oleh Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.si dengan memukul Gong sebanyak Tiga kali simbolis bahwa event ini resmi dibuka dan dimulai. Dalam sambutannya Rektor UTM Muh. Syarif mengucapkan banyak terimakasih kepada Fakultas Keislaman khususnya kepada Program Studi Ekonomi Syariah karena dengan event ini nama kampus UTM dapat dikenal banyak instansi dan banyak orang, harapannya untuk kedepan UTM lebih maju dan lebih baik, serta event-event seperti ini di utm semakin banyak. Turut hadir dalam pembukaan Pesta 2017 seluruh Civitas Akademika fakultas Keislaman yaitu Dekan fakultas keislaman Shofiyun Nahidloh, S.Ag., M.H.I Wakil Dekan I Lailatul Qadariyah, S.HI., M.EI.

Pesta 2017 ini adalah event tingkat SMA, Se-Madura, Regional hingga Nasional yang berlangsung selama Sembilan (9) hari, lokasi peaksanaan PESTA 2017 yakni di Kampus UTM, Gedung Graha Utama Lt.10 Rektorat, Gedung Graha Utama Lt.8 Rektorat, Objek Wisata Madura, Laboratorium Sosial, Gedung Cakra dan Lapangan Porgafta. Peserta Pesta 2017 ini berasal dari 20 Universitas di Wilayah Seluruh Indonesia salah satunya ada yang dari Makasar, Lampung, Bali, Jember dan wilayah jawa timur lainnya.

Sementara itu Wahed selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah. Mengatkan “tujuan pelaksanaan Pesta 2017 ini salah satunya untuk memperkenalkan Universitas Trunojoyo Madura keseluruh Indonesia, dan untuk memberitahukan kepada seluruh mahasiswa bahwa kita tidak hanya untuk belajar saja, tapi bagaimana caranya kita dapat menerapkan dan mengaplikasikan ilmu yang di dapat dibangku kuliah kepada masyarakat”. Selanjutnya event ini akan berlangsung 4 hari lagi dengan harapan kegiatan ini berjalan dengan lancar.

 

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id