Perluas Wawasan Mahasiswa tentang Perkembangan Teknologi Informasi Migas, UTM Gelar Kuliah Umum

  • PDF

 

Perluas Wawasan Mahasiswa tentang Perkembangan Teknologi Informasi Migas, UTM Gelar Kuliah Umum

 DSC 5622

Pemanfaatan teknologi dan informasi dalam rangka membuka seluas-luasnya berbagai informasi dibidang pengelolaan minyak dan gas bumi (migas) kepada masyarakat belum benar-benar dirasakan, sehingga partisipasi masyarakat dalam mendukung dan menjadi bagian dalam pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) belum tersambung dengan baik.

Pentingnya pemanfaatan teknologi dan informasi dalam rangka mengikutsertakan masyarakat dalam pengelolaan SDA, maka dibutuhkan adanya keterbukaan informasi kepada masyarakat luas dari semua badan usaha pengelolaan SDA khususnya pada pengelolaan Migas.

Berangkat dari latar belakang tersebut Kuliah Umum yang mengangkat tema “Tantangan dan Solusi Sistem Informasi dan Teknologi di Industri Hulu Migas” tersebut diselenggarakan pada 06/11/2018

Hadir menjadi pemateri pada acara tersebut Senior Manager Departemen Operasi SKK Migas perwakilan JABANUSA Indra Zulkarnain, ST., M.M, Master MEDEA, Manager IT Finance & IT Departement PETRONAS Carigali Indonesia Operation Rikianto Budianto, S.Kom., MBA, ICT Professional & InfoSec Enthusiast Husky CNOOC Madura Limited Ir. Abu Hanifah, MM, dan Dian Buana Setyo Putro, ST yang merupakan IT Supervisor Indonesia & Malaysia Ophir Energy.

Acara yang bertempat di Aula Graha Utama lt 10 tersebut berlangsung berkat kerjasama FEB UTM dengan SKK Migas. Sebanyak 200 lebih mahasiswa dari Fakultas Teknik UTM mengikuti acara yang dibuka langsung oleh Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M.Si.

Dalam salah satu isi sambutannya, Muh Syarif megatakan bahwa pengembangan industri migas di Madura cukup banyak, maka perlu kiranya ada keseimbangan dibidang pengembangan Informasi dan Teknologi pada industri migas. Dengan demikian menurutnya ada keterbukaan informasi dan UTM dalam hal ini mahasiswa dan alumni siap menjadi bagian dari kotribusi tersebut.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id