Penerapan Internet of Things (IoT) dalam Bidang Pendidikan

  • PDF

 

Penerapan Internet of Things (IoT) dalam Bidang Pendidikan

IMG 9473 

 

Semakin meningkatnya teknologi komunikasi dan informasi di masyarakat khususnya di kalangan muda-mudi, selain semakin mempermudah, mempercepat dan membuat pekerjaan lebih efisien, seringkali kemajuan teknologi komunikasi dan informasi juga memunculkan ide-ide kreatif bagi para penggunanya.

Menangkap besarnya manfaat Internet of Thing (IoT) untuk membantu setiap aktivitas yang lebih mudah, cepat dan efisien. Pusat Studi Pendidikan Informatika Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura (PSPI FIP UTM) menggelar Pelatihan Penerapan Internet of Things (IoT) dalam Bidang Pendidikan pada 13/04/2018.

Bertempat di Aula Graha Utama lt. 10, pelatihan tersebut digelar sebagai upaya dalam memberikan tambahan wawasan kepada mahasiswa dalam pemanfaatan kemajuan teknologi dalam bidang pendidikan.

Membuka acara, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Sulaiman, S. pd., M. Pd. memberikan apresiasi terselenggaranya acara tersebut. Ia juga menambahkan bahwa kemajuan teknologi yang tidak bisa bendung, sehingga mau tidak mau pendidikan harus mengikuti. Terangnya

Disesi yang sama, Koordinator Program Studi Pendidikan Infomatika Wanda Ramansyah, S. Pd., M. Pd. mengatakan bahwa acara tersebut dilaksanakan untuk menambah wawasan baru kepada mahasiswa, sebab menurutnya penting bagi mahasiswa manfaatkan internet untuk membantu mempermudah sistem pendidikan.

Diikuti sekitar 250 lebih peserta, pelatihan tersebut menghadirkan Nisfu Asrul Sani, S.Kom., M.Sc. sebagai narasumber. Peserta begitu antusias menyimak materi yang disampaikan oleh salah satu penanggungjawab di Departemen Sistem Informasi ITS Surabaya tersebut.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id