Pelatihan Investasi Saham Syariah

  • PDF

 

Pelatihan Investasi Saham Syariah

IMG 9444 

 

Tumbuhnya kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan keuangan syariah, membuat masyarakat semakin optimis ke depan untuk mengembangkan investasi saham syariah, disamping itu Investasi Saham syariah menjadi salah alternatif masyarakat dalam membangun ekonomi yang lebih baik karena sistem syariah yang ditawarkan dianggap lebih aman dan terjamin.

Menangkap semakin tumbuhnya kepercayaan masyarakat dan pentingnya menangkap hal tersebut, Galeri Investasi Syariah (GIS) Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura menggelar Pelatihan Investasi Saham Syariah pada 12/04/2018.

Bertempat Aula Graha Utama lt.10, acara tersebut mengahadirkan Pemateri Ika Rahmawati dari MNC Sekuritas, Asikin Ashar SEI., M.SEI yang merupakan Trainer dari Bursa Efek Indonesia, dan Dedy Herlambang yang merupakan Kepala Bagian Pengawasan Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan Regional 4 Jatim.

Dalam salah satu materinya, Dedy Herlambang mengatakan dalam salah satu materinya bahwa ada beberapa langkah memilih investasi aman. Diantaranya adalah Pertama memastikan sesuai dengan prinsip syariah, Kedua memastikan lembaganya investasi tersebut terdaftar di OJK, Ketiga mempelajari seluk beluk produk investasinya, dan ke Empat mengidentifikasi kebutuhan.

Disesi yang sama, Asikin Ashar, S.E.I., M.E.I lebih banyak menyampaikan pentingnya membangun ekonomi islam melalui berbagai pilihan atau alternative yang tepat misalnya adalah investasi saham syariah yang kini sedang banyak digandrumi masyarakat.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id