MTQ Mahasiswa Regional IV Jawa Timur 2016

  • PDF

 

MTQ Mahasiswa Regional IV Jawa Timur 2016

 DSC 4104

            Universitas Trunojoyo Madura (UTM) kini menjadi salah satu Perguruan Tinggi Negri di Jawa Timur yang terus menunjukkan prestasinya di kancah regional, nasional, maupun internasional. Hal tersebut dibuktikan dari prestasi-prestasi mahasiswa yang terus diraih beberapa tahun terakhir hingga saat ini. Untuk terus menjukkan kesiapan dan daya saingnya banyak hal yang dilakukan oleh Universitas Trunojoyo Madura, mulai dari berpartisipasi dalam setiap ajang kompetisi dan perlombaan ditingkat regional, nasional dan internasional.

Di ulang tahun yang ke-16 sebagai perguruan tinggi negeri (PTN), Universitas Trunojoyo Madura menjadi tuan rumah dalam acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) mahasiswa tingkat regional ke - 4 2016 yang diikuti oleh 630 mahasiswa dari 64 PTN dan PTS di Jawa Timur. Acara yang bertemakan “internalisasi nilai-nilai Qur’an dalam rangka membentuk manusia yang beriman, bertaqwa, berilmu dan berakhlaq mulia” tersebut dilaksanakan pada 19-21/07/2016.

Pembukaan acara MTQ Mahasiswa Regional Ke-IV Jawa Timur bertempat di Gedung Pertemuan UTM yang di hadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Bangkalan Bapak Ir. Mondzir Rofi’ie dan Budayawan Madura D. Zawawi Imran dan dibuka langsung oleh wakil bupati Bangkalan Bapak Ir. Mondzir Rofi’ie dengan pemukulan drum yang di dampingi oleh Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si.

Dalam sambutannya, Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si sebagai Rektor UTM menyampaikan kebanggaannya kepada civitas akademika UTM dan siap sebagai tuan rumah dalam acara besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) mahasiswa tingkat regional ke-4 yang berlangsung selama tiga hari tersebut. Beliau Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si juga menyampaikan bahwa menjadi tuan rumah tersebut merupakan salah satu bentuk kesiapan Universitas Trunojoyo Madura untuk menjadi Perguruan Tinggi yang unggul dan berdaya saing.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh