Lokakarya Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

  • PDF

 

Lokakarya Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

IMG 7807 

Universitas Trunojoyo Madura sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang memiliki visi “Unggul di Bidang Pendidikan dan Riset” terus berupaya menjawab permasalah-permasalahan yang ada di masyarakat untuk memberikan berkontribusi pada pemenuhan kebutuhan pangan lokal maupun nasional melalui pengembangan 6 sektor potensial Madura yang meliputi tembakau, garam, sapi, pangan, pariwisata, dan ekonomi kreatif. Salah satu hasil riset yang terus dikembangkan UTM sampai saat ini dan akan menjadi cikal bakal dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan nasional adalah jagung Madura 1 dan 2 yang mendapat apresiasi dari kemenristekdikti.

Untuk terus meningkatkan hasil riset yang lebih banyak dan mampu berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat, UTM melalaui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) menyelenggarakan “Lokakarya Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat” yang menghadirkan Direktur Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa, M.Sc dan Dr. Eng. Hotmatua Daulay, M.Eng.,B.Eng yang merupakan Direktur Pengembangan Teknologi Industri sebagai pemateri pada 04/04/2017.

Rektor Universitas Trunojoyo Madura Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si membuka langsung acara “Lokakarya Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat” yang dihadiri sekitar 70 peserta yang terdiri dari para Dosen internal dan juga undangan yang bertempat di Graha Utama lantai 10 tersebut. Mengawali sambutannya, Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si mengapresiasi langkah LPPM yang menjembatani para dosen yang aktif dalam penelitian dan riset dengan menghadirkan langsung Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa, M.Sc dan Dr. Eng. Hotmatua Daulay, M.Eng.,B.Eng. “UTM sebagai PTN yang memiliki visi “unggul dibidang pendidikan dan riset” sudah waktunya menghasilkan banyak kontribusi melalui hasil riset, dan pengembangan 6 sektor potensial Madura sebagai langkah agar SDM yang ada bisa fokus” Ungkap beliau.

Sementara itu, H. Moh. Djazuli, SE., M.Si, QIA sebagai ketua LPPM menyampaikan harapannya bahwa dengan hadirnya Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa, M.Sc dan Dr. Eng. Hotmatua Daulay, M.Eng.,B.Eng sebagai pemateri dalam acara tersebut mendapat penjelasan yang lebih detail dan menambah semangat para Dosen lebih aktif dalam menghasilkan karya berupa jurnal atau buku ajar dari riset dan penelitian yang mampu memberi kontribusi pada masyarakat.

IMG 7820

Penyerahan cindera mata diberikan langsung oleh Rektor Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si kepada Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa, M.Sc dan Dr. Eng. Hotmatua Daulay, M.Eng.,B.Eng. Dalam acara “Lokakarya Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat” tersebut Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa, M.Sc menjelaskan “Formulasi Regulasi dan Panduan Edisi XI” anatara lain berkaitan dengan pemetaan, hasil, dan pendanaan riset. Disesi yang lain, Dr. Eng. Hotmatua Daulay, M.Eng.,B.Eng menjelaskan yang berkenaan dengan “Pengukuran dan Penetapan Tingkat Kesiapterapan Teknologi” yang meliputi antara lain adalah “Hilirisasi Hasil Riset dan Pengembangan dalam rangka peningkatan Daya Saing”.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id