FEB UTM Adakan SNE III dan MoU

  • PDF

 

FEB UTM Adakan SNE III dan MoU

IMG 6085

Dalam rangka menumbuhkan kreatifitas dan Entrepreneurship pada UMKM dan mahasiswa dilingkungan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dalam menghadapi pertarungan industri kreatif, Program studi Entrepreneurship Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura menyelenggarakan Simposium Nasional Entrepreneurship III dan Call for Paper yang mengangkat tema “Menumbuhkembangkan industri Kreatif dengan mempertahankan kearifan lokal” yang bertempat di Aula Graha Utama pada 16/11/2017.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Drs. Pribanus Wantara, M.M., yang membuka acara dalam kesempatan tersebut mengapresiasi penyelenggaraan Simposium Nasional Entrepreneurship III dan Call for Paper tersebut. Menurutnya, butuh sentuhan inovasi dan support dari berbagai elemen baik dari lembaga Negara atau para akademisi untuk mendorong masyarakat semakin gencar berwirausaha dan UMKM juga semakin berkembang.

“ini merupakan acara yang sangat baik, karena ini menjadi sarana dalam memberi wawasan dan merencanakan bagaimana ke depan ada banyak wirausaha muda dan menguatkan UMKM sebagai titik balik kemajuan ekonomi” Terangnya

Disampaing acara Simposium Nasional Entrepreneurship III dan Call for Paper, Sebagai salah satu langkah untuk memperluas kerjasama dengan instansi, pada acara tersebut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Drs. Pribanus Wantara, M.M., juga menandatangani Nota Kesepakatan Kerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sampang yang ditandatangani langsung oleh Ir. H. Prihartono, M.M sebagai Kepala Dinas.

Acara yang diikuti sekitar 150 peserta dari beberapa UMKM dan berbagai program studi yang ada dilingkungan UTM tersebut mengundang rasa antusiasme para peserta karena menghadirkan Ichsan Maulana seorang Bussiness Coach dan CEO PT. Cyber Security Global yang sukses sebagai usahwan dan teraner, Dias Agata Owner Azqiara yang telah sukses dengan usahanya berawal dari hobi, dan Kepala Pegadain Cabang Bangkalan sebagai pemateri.

Ichsan Maulana dalam kesempatan tersebut banyak membagikan berbagai teori dan cara-cara mengembangkan bisnis dengan baik. Ia memaparkan bahwa butuh kejelian, kerja keras dan tidak mudah menyerah dalam menjalankan bisnis, sebab menurutnya ada berbagai tantangan yang harus dihadapi oleh pengusaha baik pemula maupun pengusaha yang sudah sukses sekalipun.

Sementara itu, Dias Agata Owner Azqiara yang juga merupakan salah satu dosen perguruan tinggi di Surabaya tersebut mengatakan bahwa salah kunci memulai usaha caranya adalah pintar-pintar membaca peluang dan mulai dari hobi masing-masing. “kita harus pintar dalam membaca peluang dan akan lebih baik jika dilakukan sesuai dengan hobi, sebeb kalau sudah hobi, tidak ada alasan untuk tidak mencintai pekerjaan tersebut”. Paparnya dengan penuh keyakinan

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id