Dekan Fakultas Keislaman Ajak Yudisiawan Amalkan Ilmu Pengetahuan

  • PDF

 

Dekan Fakultas Keislaman Ajak Yudisiawan Amalkan Ilmu Pengetahuan

IMG 0379

 

            Dekan Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura (Fkis UTM) Dr. Indien Winarwati, S.H., M.H. mengukuhkan sebanyak 156 yudisiawan yang terdiri dari 77 mahasiswa Progran Studi Hukum Bisnis Syariah (HBS) dan 79 mahasiswa dari Progran Studi Ekonomi Syariah (ES) menjadi sarjana pada perayaan Yudisium ke-VI semester genap tahun ajaran 2016/2017 yang bertempat di Graha Utama pada 30/08/2017.

Acara pengukuhan sarjana dan perayaan Yudisium ke-VI yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Mamluatul Madinah tersebut, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Dekan Fakultas Keislaman tetang jumlah peserta yudisiawan dan pembacaan lulusan terbaik fakultas serta peraihan Indek Predikat Komulatif (IPK) tetinggi fakultas dan program studi oleh Wakil Dekan I Shofiyun Nahidloh, S.Ag., M.H.I

Dalam pembacaan peraih IPK tertinggi tingkat program studi dan fakultas serta lulusan terbaik oleh Wakil Dekan I Shofiyun Nahidloh, S.Ag., M.H.I tersebut Alvin Melandoni dari Program Studi Hukum Bisnis Syariah menjadi yudisiawan dengan nilai IPK tertinggi di Program Studi Hukum Bisnis Syariah dan ditingkat Fakultas dengan nilai 3.90, sementara itu nilai IPK tertinggi pada Program Studi Ekonomi Syariah diraih Sajidah Ummu Afinah dengan nilai 3.88, dan Saiful Anam dari Program Studi Hukum Bisnis Syariah yang banyak menorehkan prestasi meraih lulusan terbaik fakultas dengan nilai 3.82.

"jika kita menikmati sebuah pertemuan, maka kita akan merasakan perihnya sebuah perpisahan" ucap Saiful Anam yang terpilih sebagai lulusan terbaik Fakultas Keislaman mengawali sambutannya mewakili yudisiawan. Dalam salah satu isi sambutannya dia mengajak seluruh yudisiawan-yudisiawati agar terus memberikan kontribusi kepada almamater yang telah mendidik dan membimbing melalui dosen hingga menuju pada tangga kesuksesan. “bangga rasamya menjadi bagian dari Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura karena bisa menerapkan nilai-nilai islam di kampus melalui bimbingan para pimpinan, dosen dan staf”. Ungkapnya

Saiful Anam yang telah menyelesaikan skripsinya dengan dua bahasa yakni bahasa arab dan indonesia tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih yang telah mengantarkan para yudisium hingga selali dan permohonana maaf kepada pimpinan, dosen dan seluruh staf Fakultas Keislaman. Kemudian Saiful Anam menutup sambutannya dengan pantun.

Sementara itu, Dekan Fakultas Keislaman Dr. Indien Winarwati, S.H., M.H. yang memberikan penghargaan secara langsung kepada ketiga yudisiawan yang berprestasi tersebut mengawali sambutannya dengan ucapan selamat dan sukses kepada yudisiawan yang telah meraih gelar. Selain itu, Dr. Indien Winarwati, S.H., M.H mengajak para yudisiawan agar berlomba-lomba menebar kebaikan pada masyarakat tanpa meninggalkan nilai-nilai keislaman yang telah terbiasa di kampus semasa belajar.

IMG 0456 IMG 0458

“selamat dan sukses kepada seluruh yudisiawan yang telah meraih gelar, selamat juga kepada orang tua, sebab berkat doa orang tuanya meraka hingga sampai pada detik ini. saya sebagai pimpinan, mengapresiasi seluruh kerja keras para dosen, staf yang membantu dan mengantarkan meraka sampai detik ini serta semua yang telah berpartisipasi mensukseskan acara ini” terangnya.

Dr. Indien Winarwati, S.H., M.H juga mengimbuhkan bahwa jumlah yudisiawan yang paling banyak sepanjang perhelatan tersebut menandakan kemajuan bagi Fakultas Keislaman, sehingga menjadi tugas alumni untuk menjaga nama baik almamater dan mengamalkan ilmu pengetahuan yang telah dipelajari.

Pengukuhan sarjana pada perayaan Yudisium ke-VI yang di meriahkan dengan tembang-tembang sholawat oleh Grup Banjari dan Paduan Suara dari Fakultas Keislaman tersebut ditutup dengan pembacaan doa oleh Rudi Hermawan, S.H.I., M.SI,.

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id