Pengumuman Penelitian Mandiri UTM Tahun 2018

  • PDF

 

Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Dr. Drs. Ec. H. Moh. Syarif, M.Si. telah me-launching Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Panduan ini merupakan edisi pertama dan akan senantiasa diperbaiki untuk edisi berikutnya. Acara dilaksanakan di LPPM, gedung Graha Utama lantai 1, pada hari kamis (7/6) sore. Acara ini juga dirangkai dengan kegiatan buka bersama. Turut hadir dalam launching tersebut, ketua LPPM, Ir. Muhammad Fakhry, M.P.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Trunojoyo Madura (LPPM – UTM) telah meraih status Utama dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Status ini membawa implikasi beberapa skema penelitian tidak lagi dibiayai Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Kemenristekdikti. Skema tersebut adalah Penelitian Dosen Pemula (PDP) dan Penelitian Kerja Sama Antar Perguruan Tinggi (PEKERTI).

LPPM UTM juga menginisiasi skema penelitian dari Pusat Penelitian dan Inovasi (PPI) serta Fakultas. Ada 8 (delapan) skema penelitian dari PPI, meliputi: PPI Garam; PPI Pangan; PPI Energi; PPI Teknologi dan Informasi; PPI Hukum, HAM, dan Kebijakan Publik; PPI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; PPI Pendidikan dan Budaya Madura; PPI Kependudukan, Tenaga Kerja, dan Wanita Madura.

Adapun 7 (tujuh) skema penelitian Fakultas meliputi: Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Keislaman. Ketersediaan skema penelitian ini mendorong LPPM UTM untuk menyusun Panduan Pelaksanaan Penelitian.

Tema penelitian Mandiri UTM adalah sektor pangan dan garam. Tema ini terbagi dalam beberapa topik, yaitu: teknologi pemuliaan tanaman, teknologi budidaya dan pemanfaatan lahan suboptimal lahan kering iklim kering, teknologi pangan, teknologi pasca panen, ekonomi dan bisnis, teknologi informasi, sosial dan budaya.

Unduh Panduan LitAbdimas UTM Edisi I Tahun 2018
http://s.id/PanduanPenelitianEdisi1
atau
melalui laman resmi LPPM UTM http://lppm.trunojoyo.ac.id

Unduh Pengumuman Pembukaan Seleksi Penelitian Mandiri UTM Tahun 2018 

http://s.id/PenelitianMandiri2018

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh