Informasi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru UTM Jalur SBMPTN 2016

  • PDF

 

UTM

Informasi Penerimaan Calon Mahasiswa Baru UTM Jalur SBMPTN 2016

Sehubungan dengan telah dibukanya penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Trunojoyo Madura Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), yang dimulai pada Tanggal 25 April pukul 08.00 WIB sampai dengan Tanggal 20 Mei pukul 22.00 Tahun 2016 untuk itu ada informasi yang perlu kami sampaikan kepada seluruh calon mahasiswa baru berkaitan dengan pembiayaan bidik misi :
Adapun Bidik Misi merupakan komitmen pembiayaan yang persyaratannya telah ditentukan mekanismenya. Diterimanya calon mahasiswa baru melalui seluruh jalur yang disediakan oleh Universitas Trunojoyo Madura bukan merupakan jaminan diterimanya pembiayaan melalui Bidik Misi. Sebaliknya jika Bidik Misi tidak diterima/ditolak secara otomatis menggugurkan diterimanya calon Mahasiswa Baru yang telah dinyatakan lolos melalui seluruh jalur penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Trunojoyo Madura.
Bahwa mengingat kuota Universitas Trunojoyo Madura Penerima Bidik Misi Tahun 2016 berkurang drastis, disarankan kepada seluruh calon Mahasiswa Baru untuk tidak hanya berkonsentrasi pada pembiayaan Bidik Misi. Hal ini disebabkan secara Nasional pagu setiap Perguruan Tinggi/Universitas yang yang menerima Bidik Misi dibatasi secara ketat jumlahnya. Bahwa pagu Bidik Misi diberikan keseluruh Perguruan Tinggi Negeri , termasuk 36 (Tiga Puluh Enam) Perguruan Tinggi Negeri baru. Bahwa pada tahun 2015, pagu UTM untuk Bidik Misi sebanyak 1.625 (seribu enam ratus dua puluh lima) dari total pagu mahasiswa baru sebanyak 3330 (tiga ribu tiga ratus tiga puluh), sedangkan pada tahun 2016, pagu UTM untuk Bidik Misi sebanyak 410 (empat ratus sepuluh) dari total pagu mahasiswa UTM sebanyak 4795 (empat ribu tujuh ratus sembilan puluh lima). Humas UTM.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan