Pelantikan, Sertijab, dan Pendadaran UKM Pramuka

  • PDF

 

Pelantikan, Sertijab, dan Pendadaran UKM Pramuka

IMG 6383

 

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka melaksanakan upacara pelantikan kak Suaib-Nia sebagai Ketua dan jajaran kepengurusan baru yang dihadiri Wakil Rektor III H. Boedi Mustiko, S.H.,M.Hum, sebagai pembina upacara pelantikan yang bertempat di Auditorium Ruang Magister pada 23/02/2017.

Upacara pelantikan yang mengangkat tema“siap dipimpin dan siap memimpin” juga dihadiri pembina UKM Pramuka Rizal Taufik dan ketua harian Dr. Yudi Widagdo Harimurti, S.H.,M.H mendampingi terselenggaranya upacara pelantikan tersebut. Acara pelantikan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Pramuka, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pembacaan susunan pengurus oleh Pembina upacara.

Pembacaan ikrar upacara pelantikan seluruh jajaran pengurus tersebut diambil langsung oleh H. Boedi Mustiko, S.H.,M.Hum, sebagai pembina upacara. Setelah pengambilan ikrar, acara dilanjutkan dengan tanda tangan serah terima jabatan dan penyematan secara simbolis kepada ketua pengurus ini baru. Dalam sesi sambutan, ketua demisioner mengajak jajaran pengurus baru agar senantiasa mendukung setiap kebijakan yang pilih “diangkatnya tema siap dipimpin dan siap memimpin ini sebagai harapan bahwa nantinya semua anggota harus mendukung setiap kebiajakan yang diambil kak Suaib dan kak Nia sebegai pemimpin baru, dan yang tak kalah penting juga kita harus meningkatkan persaudaraan” ungkapnya. Sementara itu, Nia mewakili Ketua umum baru mengajak seluruh anggota untuk menyatukan tujuan dalam rangka membangun organisasi meski ada berbagai perbedaan.

Wakil Rektor III H. Boedi Mustiko, S.H.,M.Hum, sebagai pembina upacara pelantikan dalam acara tersebut mengawali sambutannya membuka dengan salam pramuka “ berkesempatan menjadi pengurus inti dalam sebuah organisasi merupakan prestasi dan nilai plus, sebab tidak banyak dari sekian ribu mahasiswa memiliki kesempatan tersebut. Maka dari itu, saya mengucapkan selamat dan semoga amanah” ungkap beliau isi salah satu sambutannya.

Acara upacara pelantikan yang dihadiri Presiden Mahasiswa, wakil, DPM, dan ketua UKM yang turut diungang dalam acara tersebut kemudian ditutup dengan pembacaan doa dan sesi foto bersama.

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Online Support

 

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan