Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa

  • PDF

 

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa

 WhatsApp Image_2018-05-02_at_14.16.33

Upaya memperluas wawasan mahasiswa-mahasiswi dan menyiapkan pemimpin masa depan yang mampu mengemban amanah dengan baik, Universitas Trunojoyo Madura (UTM) terus melakukan upaya-upaya strategis untuk mewujudkannya, salah satunya adalah dengan memberikan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat Dasar pada 6-8/04/2018.

Bertempat di Pacet Mini Park Mojokerto, didampingi seluruh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan di lingkungan UTM, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan H. Boedi Mustiko, S. H., M. Hum, membuka langsung LKMM yang diikuti sebanyak 39 mahasiswa-mahasiswi pilihan dari delegasi ormawa tersebut.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai penghormatan kepada negara, H. Boedi Mustiko, S. H., M. Hum., dalam salah satu sambutannya mengatakan bahwa, acara tersebut sudah disiapkan dan dikonsep dengan matang sesuai kesepakatan oleh masing-masing Bidang III Kemahasiswaan.

Saya melihat semakin ada peningkatan setiap tahun, tentu kami harapkan dari pelatihan ini, masing-masing delegasi baik dari level universitas atau fakultas dapat menularkan dan mengimplementasikan pada masing-masing di unit kegiatan. Terangnya

Sebanyak enam narasumber yang memberikan materi pada LKMM tersebut, diantaranya Faidal, SE., MM. yang memberikan materi "Perumusan Gagasan Awal (analisis kondisi lingkungan, perumusan gagasan awal, penjabaran gagasan awal)", Agung Ali Fahmi, S. H., MH. dengan materi "Kepemimpinan", dan Fathor AS, SE., M. Mark. dengan materi "Penjabaran Rencana Kerja dan Kepanitian yang fokus pada tolak ukur keberhasilan, perencanaan jadwal kerja, dasar-dasar organisasi, pengorganisasi kegiatan/kepanitian, dan komunikasi antar unit.

Sementara itu, Rian Abrori, S.E. memberikan materi "Administrasi yang meliputi adm. Kesekretariatan dan adm. Keuangan", Andi Kurniawan, S. Pi., M. Eng., D. Sc. memberikan materi "Hakikat Motivasi (hakikat motivasi, pengambilan keputusan, pengendalian konflik)", dan Nurul Khotimatul K. S. H. I. dengan materi Pengembangan Program Kerja meliputi teknis penyusunan program kerja, penyempurnaan usulan kegiatan.

Diakhir acara, Ketua Panitia acara Mukhlis, S.H., M.H yang menutup langsung LKMM tersebut mengawali sambutanya dengan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh peserta yang telah bekerjasama untuk mensukseskan acara tersebut. Disamping itu, Ia juga mengajak kepada seluruh peserta untuk senantiasa selalu berkoordinasi dan membangun komitmen yang sama dalam rangka melahirkan organisasi mahasiswa yang professional.

“tentu kami beserta pimpinan, mengajak seluruh para peserta untuk senantiasa berkoordinasi dalam kaitan membangun organisasi mahasiswa yang lebih baik dan professional” Tuturnya.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id