Kutuk Aksi Teror, UTM Gelar Doa Lintas Agama

  • PDF

 

Kutuk Aksi Teror, UTM Gelar Doa Lintas Agama

 WhatsApp Image_2018-05-17_at_03.27.25

Terjadinya ledakan bom dan aksi teror beberapa saat lalu di kota Surabaya, mengundang berbagai simpati dan kecaman baik dari pemerintah, institusi, organisasi masyarakat dan lapisan masyarakat.

Sebagai salah satu wujud kecaman dan simpati terhadap tindakan peledakan bom dan aksi teror yang dilakukan oleh sekelompok orang hingga memakan korban tersebut Badan Ekskutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (BEM KM UTM) menggelar Doa Lintas Agama sebagai refleksi solidaritas keberagaman pada 15/05/2018.

Acara yang bertempat di Aula Graha Utama lat 10 tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UTM. Kemudian dilanjutkan dengan doa keselamatan dan kedamaian bangsa oleh K.H Mahfud Anwari, S.Pd.,M. Pd dari Muslim dan Pendeta Sumardi, Sth dari Kristen.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M. Si mengajak secara bersama kepada seluruh Civitas Akademika UTM untuk terus mencegah faham-faham radikalisme di Perguruan Tinggi, ia juga mengatakan bahwa tidak akan segan-segan untuk menindak tegas dengan mengeluarkan siapapun pihak-piham yang menyebarkan faham radikalisme.

Sebagai pimpinan, saya tidak akan segan-segan mengeluarkan siapapun pihak yang menyebarkan fahan radikalisme di kampus UTM ini" tegasnya.

Disesi yang sama, Presiden Mahasiswa Ach Zahid mengatakan bahwa mahasiswa sebagi generasi muda harus ikut andil mengambil peran dalam menjaga kondisi negara yang tidak stabil dan ingin dipecahbelah oleh pihal luar. Sebab itu iya berharap tetap menjaga keharmonisan dan menjunjung tinggi nilai toleransi.

Selain doa bersama, acara tersebut diisi dengan Orasi Solidaritas Perdamaian dan Pembacaan Pernyataan Sikap BEM KM UTM oleh Presiden Mahasiswa UTM Ach Zahid terhadap tindakan bom dan aksi teror yang terjadi di Surabaya.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan H. Boedi Mustiko, S.H., M.Hum, para Dekan, Kepala BAK, Kepala BUK, Kapolsek Kamal, Humas Polres Bangkalan, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan perwakilan masing-masing dari organisasi mahasiswa dilingkungan UTM.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id