KARAPAN ROBOT MADURA 2017

  • PDF

 

KARAPAN ROBOT MADURA 2017

DSC 0751

Karapan Robot Madura yang disingkat “KARBORA” di adakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Soket Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura (UTM), acara ini berlangsung pada hari Minggu, 05 November 2017 Pukul 07.00 WIB di Gedung Cakra UTM dan dihadiri oleh undangan dari Civitas Akademika Fakultas Teknik, Pembina UKMF Soket Kunto Aji Wibisono ST., M.T serta Dekan Fakultas Teknik Dr. H. Rachmad Hidayat, M.T.

Peserta Karbora 2017 ini di buka oleh Dekan Fakultas Teknik yaitu Dr. H. Rachmad Hidayat, M.T yang akrab disapa Pakde Rachmad dalam sambutannya mengatakan “ selamat berjuang dan selamat berlomba dan bersama-sama ciptakan perubahan yang positif semoga kita mendapatkan hikmat dari sesuatu yang positif, Pakde Rachmad juga berharap untuk competition selanjutnya tidak hanya bertemakan Karbora (Karapan Robot madura) tapi untuk yang selanjutkan akan ada Competition tingkat Nasional dan tingkat Internasional, Karbora 2017 ini ikuti 41 Tim dari SMA Sederajat yang ada di wilayah Madura maupun di luar Madura, syarat untuk mengikuti Competition dalam satu Tim harus ada satu Robot yang akan di ikutkan dalam Competition.

Karbora 2017 dimulai pada pukul 07.00 WIB dan akan selesai pada pukul 17.00 WIB, sebelum perlombaan dimulai Panitia Karbora menjelaskan didalam Technical Meeting Competition karbora 2017 yaitu Imam Turmudzi menjelaskan secara rinci syarat pertandingan, peraturan hingga sistem perlombaan pada Karbora 2017, “dalam Technical Meeting Competition karbora 2017 dari setiap tim harus benar-benar memahami sistem perlombaan yang ada agar saat perlombaan dimulai tidak ada kesalahan atau masalah pada saat berlomba” ujar Imam Turmudzi.

DSC 0212DSC 0210

Pelaksanaan Karbora 2017 ini adalah acara lanjutan dari acara sebelumnya yaitu Workshop tentang Robotika pada Tanggal 07 oktober 2017 yang dilaksanakan di lt.10 Gedung Graha Utama Universitas Trunojoyo Madura, pada saat Workshop sebelumnya peserta diberikan pelatihan tentang Robotika, merakit robot hingga pengoperasian robot dan Implementasi dari Workshop tersebut yaitu Competisi atau perlombaan robot yang bertemakan Robotic Soccer.

Kategori juara pada Karbora 2017 ini ada 2 yaitu Juara dan Strategi terbaik, Juara 1 diraih oleh Tim Sparc One dari SMA Antartika Sidoarjo, Juara 2 diraih oleh Tim Re Enskripsi dari SMAN 3 Pamekasan, Juara 3 diraih oleh Tim Sparc Two dari SMA Antartika Sidoarjo dan Strategi Terbaik diraih oleh Tim IPA 1 dari SMAN 1 Pamekasan, dengan di umumkannya juara-juara dari Karbora Competition 2017 ini maka berakhirlah juga acara Karbora Competition 2017 yang diselenggarakan oleh UKMF Soket Fakultas Tekhnik Universitas Trunojoyo Madura.

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id