Gerakan Tanam dan Pelihara 25 Pohon Selama Hidup

  • PDF

 

GERAKAN TANAM DAN PELIHARA 25 POHON SAMPAI HIDUP

DSC 4115

MPA Ghubatras sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura yang bergerak dibidang cinta alam dan lingkungan pada hari senin tanggal 27 November 2017 menunjukkan eksistensinya sebagai mahasiswa pencinta alam dengan mengadakan kegiatan penghijauan di area kampus Universitas Trunojoyo Madura. Bertempat di lahan hijau laboratorium sosial Universitas Trunojoyo Madura. Penyelenggaraan kegiatan penanaman 25 pohon tersebut mengangkat tema “ Gerakan Tanam dan Pelihara 25 Pohon sampai Hidup”.

Pada kegiatan Gerakan Tanam dan Pelihara 25 Pohon sampai Hidup tersebut dihadiri oleh Rektor dan Wakil Rektor III Universitas Trunojoyo Madura, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Wakil Dekan III Fakultas Keislaman dan Fakultas Pendidikan, Kepala Biro Administrasi dan Kemahasiswaan, Kepala Sub Bagian Administrasi dan Kemahasiswaan, Kepala Bagian Kemahasiswaan, serta Pembina UKM MPA Ghubatras Universitas Trunopjoyo Madura.

Acara Pembukaan Gerakan Tanam dan Pelihara 25 Pohon sampai Hidup diawali dengan pembacaan kode etik Pencinta Alam Indonesia, laporan penanggung jawab pelaksana, sambutan ketua umum UKM MPA Ghubatras. Membuka acara, dalam sambutan Rektor Universitas Trunojoyo Madura Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M. Si., mengapresiasi penyelenggaraan acara tersebut. Lebih lanjut Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M. Si., menyampaikan bahwa pemerintah selalu menghimbau agar masyarakat menjaga kelestarian lingkungan dan menanam pohon sebagai upaya untuk menjaga udara dari pencemaran serta kerusakan lainnya.

inilah salah satu bukti kometmen kita dengan lingkungan dan saya kira ini adalah hal yang positif, dan ini sudah sesuai dengan himbauan pemerintah khususnya bapak presiden. Dari 25 pohon ini nantinya akan banyak memberikan manfaat yang luar biasa khususnya pada lingkungan. Ungkapnya

Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif, M. Si., juga berharap dari pelaksanaan penanaman sebanyak 25 pohon tersebut betul-betul diperhatikan sehingga nantinya ada wujud nyata yang bisa dirasakan bersama manfaatnya. “Saya bersama pimpinan telah berencana dan meminta kepada bidang yang menangani ini, agar kampus ini diratakan dengan pohon-pohon sebagai upaya penghijauan di kampus khususnya tanaman pohon yang khas madura seperti jambu air dan sebagainya ”. Imbuhnya

Setelah upacara pembukaan kegiatan Gerakan Tanam dan Pelihara 25 Pohon sampai Hidup dilangsungkan dengan kegiatan menanan pohon yang diawali oleh bapak Rektor Universitas Trunojoyo Madura di ikuti oleh Wakil Rektor III, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Wakil Dekan, Kepala Biro, Kepala Sub Bagian dan Kepala Bagian dan kemudian di teruskan oleh teman-teman peserta Gerakan Tanam dan Pelihara 25 Pohon sampai Hidup dari UKM MPA Ghubatras.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id