Festival Pemuda Se-Suramadu 2012

  • PDF

 

B-SING PRESENT

FESTIVAL PEMUDA SE-SURAMADU 2012

 

       Alhamdulilah acara Festival Pemuda Se-Suramadu yang dipersembahkan oleh UKM MUSIK B-SING UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA pada hari Minggu tanggal 16 Desember 2012 bertempat di Gedung Cakra UTM sukses besar. Padahal sebelumnya kekhawatiran sempat melanda karena jumlah peserta yang minim pada H-1 Minggu. Namun semua berkebalikan 180 derajat, dengan perjuangan dan kerja keras seluruh panitia akhirnya segala rintangan dan hambatan dapat terselesaikan dengan tepat dan cepat.

1

 

Jumlah total peserta keseluruhan sebanyak 25 peserta, mulai dari Sumenep- Sampang- Pamekasan- Bangkalan hingga Surabaya karena area festival adalah area se-Suramadu. Pukul 09.00 WIB registrasi ulang untuk peserta band festival pun dimulai. Sebelum acara dimulai tidak afdhal rasanya jika acara tidak dibuka oleh orang-orang penting di kampus tercinta ini, sebelum acara dimulai ketua pelaksana memberikan sepatah dua patah kata untuk memberikan semangat demi kelancaran acara ini, selanjutnya perwakilan dari Presma pun ikut memberikan sambutannya. Acara pun dibuka pukul 10.00 WIB oleh Broken Dreams, kemudian dilanjutkan oleh perform dari No_Name, Discipline, ConLalak, Nol Derajat, Smansaka band, E-Fect,Sukurae, Intifada, Instinct Shark, Simple Past, Rumah Kita, Cream Banana, X-Ray, Javabi, ThesitduwaxBand, Stczemar, Mr violin, Jago fungky, Andheng, Mahadesu dan Madurock. Berakhir pukul 17.00 total dari keseluruhan dari 25 band telah menampilkan aksi panggung yang energik.

2

 

Festival juga dinilai oleh juri- juri yang profesional antara lain : Ade Maruli Siraib dari Surabaya seorang ahli pengamat musik kelahiran Medan, Danang Dwiyanto dari Madura, Sunawan lulusan ISI (Institut Seni Indonesia) dari Mojokerto. Acara dilanjutkan kembali pada pukul 19.00 WIB dengan dibuka oleh homeband B-sing, tiga band yaitu Prolettar, Sunrise dan Sunset dilanjutkan dengan Tutop Kuning yang beraliran reagge dari Unesa Ukm Psm serta Mutilation Aggresion Death metal dari Kamal Bangkalan. Puncak acara pengumuman pemenang festival pemuda diumumkan pada pukul 21.00 WIB.

 

 

Juara 1 diraih oleh Madurock (band beraliran rock asal Sumenep) dengan mendapatkan uang tunai sejumlah Rp. 1.500.000. Juara 2 diraih oleh E-fect (band beraliran rock alternative asal Pamekasan) dengan mendapatkan uang tunai sejumlah Rp. 750.000 serta pemenang band favorit Jago Fungky (band beraliran funk asal Surabaya) dengan mendapatkan hadiah uang tunai sejumlah Rp.500.000 setelah pengumuman, langsung saja Guest Star kita Rajam Band yang beraliran Black Metal berasal dari Bangkalan Madura menggoncang Gedung Cakra.

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh