Diskusi Media Anti Mainstreem

  • PDF

 

Diskusi Media Anti Mainstreem

 IMG 9542

 

Media merupakan salah satu wadah atau sarana untuk menyampaikan sebuah pesan berupa informasi yang akan disampaikan kepada khalayak.

 

Ada beberapa pembagian media saat ini, diantaranya adalah media elektronik yang berupa televisi, radio, dan handphone. Juga media cetak yang berupa koran, majalah, dan buku.

 

Semakin pesatnya kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, membuat media semakin berkembang dan bervariasi.

 

Tidak bisa dipungkiri bahwa, Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sebagai Institusi Pendidikan yang bertugas memberikan pelayanan pendidikan kepada generasi bangsa, tentu sangat terbantu dengan adanya media, baik media elektronik maupun media cetak dalam rangka menyampaikan visi dan misi serta mempublikasi berbagai informasi yang utuh kepada masyarakat luas.

 

Pentingnya menyampaikan berbagai informasi yang utuh dan kredibel kepada masyarakat melalui media baik elektronik maupun cetak, maka perlu adanya singkronisasi dari seluruh elemen yang ada di UTM untuk membangun persepsi positif di masyarakat.

 

Menangkap manfaat dan pentingnya hal tersebut, Bidang Kominfo BEM KM UTM menyelenggarakan "Diskusi Media Anti Mainstreem" pada 13/04/2018.

 

Bertempat di Aula Graha Utama, acara tersebut menghadirkan Kabag. Kemahasiswaan, Kabag. Kerjasama dan Humas Universitas, seluruh bidang humas mulai dari UKM, DPM, MKM, BEM Fakultas, DMPF, UKMF, dan HMP dilingkungan UTM.

 

Presiden Mahasiswa, Ahmad Sahid dalam sambutannya mengajak suluruh ormawa untuk membangun kerjasama dan kebersamaan, sebab menurutnya peran mahasiswa sebagai generasi muda dan kaum intelektual tidak aka ada artinya jika tidak dapat menyatukan persepsi dan kerjama.

 IMG 9522IMG 9502

Sementara itu, Kasubag. Kerjasama dan Humas UTM Ir. Taufiqurrahman Hasbullah, M.Kes. menyampaikan bahwa untuk membangun kepercayaan di masyarakat perlu adanya soliditas, kebersamaan, koordinasi, integrasi dan singkronisasi informasi setiap publikasi. Menurutnya, akan kesulitan UTM sebagai Perguruan Tinggi untuk membangun persepsi positif di masyarakat jika tidak ada kerjasama dan soliditas dari seluruh elemen yang di lingkungan UTM.

Lebih lanjut, Ia juga mengajak seluruh elemen mahasiswa untuk mengambil bagian dalam membangun persepsi positif dengan menjalin harmonisasi dan koordinasi yang baik sebagai upaya dalam membangun bersama citra dan nama baik. Tambahnya

 

Disesi yang sama, Kasubag. Kemhasiswaan Rizal Zulkarnain, S.H. Mewakili Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan yang membuka acara, mengapresiasi acara tersebut, disamping itu ia juga berharap acara tersebut melahirkan ide-ide positif yang melahirkan inspirasi sehingga terjadi singkronisasi informasi yang disampaikan kepada publik.

Iya juga menambahkan bahwa, perlu adanya harmonisasi kerja baik dari pimpinan juga mahasiswa untuk melahirkan informasi positif. Imbuhnya

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Contact Support

  

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang,
PO. BOX 2 Kamal - Bangkalan
Email : humas@trunojoyo.ac.id