KULIAH UMUM " Kajian Kebudayaan Madura "

  • PDF

Kuliah Umum Yang bertema " Kajian Kebuyaan Madura " yang dibuka Oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya yaitu : Dr. Indien Winarti, SH., M.H,

 DSC0435

Kuliah Umum ini disampaikan Oleh A. Latief Wiyata di Aula Ruang Kuliah Bersama ( RKB) D. Dalam Sambutannya A Latief Wiyata  Menyampaikan kagum melihat perkembangan pembangunan di Universitas Trunojoyo Madura yang begitu pesat. di sisi lain pemateri menyampaikan mahasiswa diharapkan dapat mengimbangi perkembangan tersebut dengan prestasi - prestasi di segala bidang.

 DSC0436

Dalam Materinya A. Latief menyampaikan secara sederhana tentang pengertian Budaya yang merupakan seperangkat nilai - nilai yang dianut bersama - sama secara turun temurun dan merupakan pedoman/acuan dalam kehidupan keseharian penganutnya serta implementasinya yang akan mengakibatkan peghargaan ataupun berupa sanksi apabila menyimpang. Berbagai aspek budaya madura ( Religi, Ilmu Pengetahuan, Perkawinan dam kekerabatan, Organisasi sosial Kemasyarakatan, Ekonomi, serta kesenian merupakan hal penting mengingat Madura sangat menjungjung tinggi budayanya. Kuliah Bersama ini diikuti oleh mahasiswa yang sangat antusias mempelajari ataupun melestarikan budaya madura yang di apresiasikan dalam kegiatan Dies Natalis melaksanakan kegiatan karnaval yang mengangkat tema budaya madura.

 

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh